Stevie Agnecya Tidak Kena Santet, Mbah Mijan: Pendarahan Non Stop Adalah Hemofilia 

Indra Kurniawan | 28 Maret 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Unggahan Mbah Mijan terkait meninggalnya Stevie Agnecya seketika banjir komentar. Banyak yang meragukan pendapat Mbah Mijan bahwa penyebab Stevie meninggal bukan karena santet. 

Rumor Stevianne Agnecya terkena santet ikut berkembang usai kepergiannya pada Kamis (21/3) lalu. Sampai-sampai menyeret satu nama seseorang yang pernah jadi sahabatnya.

Namun, secara mengejutkan, paranormal Mbah Mijan membantah rumor tersebut. Dalam video unggahan di Instagram pribadinya, Mbah Mijan menjawab permintaan netizen untuk menerawang kematian Stevie.

"Stevie disantet? Banyak banget teman-teman akun yang nge-tag nih. 'Mbah, terawang dong', katanya kan. Nah, apakah almarhumah terkena santet? Jawabannya, enggak," ungkap Mbah Mijan pada Selasa (26/3). "Mbah tegaskan lagi, almarhumah tidak terkena santet. Mari kita doakan bersama, mudah-mudahan almarhumah diterima di sisi-Nya. Amin Ya Allah."

"Santet, teluh, sihir, memang ada, bukan dongeng. Bukan cerita. Ada di sekitar kita."

Mbah Mijan membenarkan santet, teluh, sihir ada di sekitar kita. Bukan dongeng. Dia pun menjabarkan ciri-ciri orang yang terkena santet. Termasuk merasakan bau-bau aneh hingga bau darah.

"Anda kalau belum pernah merasakan sendiri, pasti enggak percaya. Ciri-ciri yang paling umum, yang bisa awam rasakan adalah mencium aroma busuk, aroma anyir darah, dalam kondisi hidung normal," lanjut Mbah Mijan. "Enggak kena polip, enggak kena sinus."

Mbah Mijan kemudian memberikan penjelasan cara untuk menghindarinya. Salah satunya dengan tidur di lantai beralaskan tikar atau karpet.

"Bagaimana cara menghindarinya? Doa sebelum tidur, jangan tidur tanpa pakaian. Kalau anda merasa ada ancaman dari rivalitas yang ngancam kamu, mau disantet, mau diteluh, tidurlah di ubin beralaskan tikar atau karpet," lanjut Mbah Mijan. 

Unggahan Mbah Mijan seketika banjir komentar. Banyak yang meragukan pendapat Mbah Mijan. Mbah Mijan pun memberikan balasan di kolom komentar.

"Cumn mbah yg bilng gak kena santet,, pranormal yg lain nya brp org bilng kena santet,, jdi yg bener yg mana??? Terus pendarahan gak berhenti2 knp mba?? Trus hasil ronsen ad jarum itu gmn juga mbah,, tolong jelaskan," tanya akun @nith****. 

"Justru itu yang menguatkan kalo bukan di santet, pendarahan non stop adalah Hemofilia tapi Mbah gak tau type berapa," jawab Mbah Mijan.

"Paku yg di dlm tubuh apaan MBAH?" sahut akun @ignatia****. 

"Bukan paku, itu jarum emas [sic!]," jawab Mbah Mijan lagi. 

Mbah Mijan mengimbau kepada siapapun untuk menghindari penggiringan opini hingga berdampak menuduh dan fitnah. "Dosanya berjamaah. Naudzubillah." Ada baiknya tabayun dulu sebelum berpendapat katanya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait