Ini yang Dilakukan Kartika Putri jika Habib Usman Poligami

Ari Kurniawan | 8 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak sebelum menikah, Kartika Putri sudah menekankan pada Habib Usman bin Yahya bahwa dirinya tidak mau dipoligami. 

Persyaratan Karput langsung disetujui oleh Habib Usman. Pasangan yang resmi menikah pada 26 Agustus 2018 ini pun tetap harmonis hingga saat ini. 

Ditemui wartawan saat bersama Kartika Putri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Habib Usman bin Yahya mengatakan dirinya memang tidak memiliki niat untuk berpoligami. 

"Emang saya gak ada niat poligami," kata dia.

"Alhamdulillah ya. Cuma besok hati manusia kan tidak ada yang tau," Kartika Putri menimpali.

"Kalau di pertengahan jalan habib berubah pikiran dia tau konsekuensinya. Kita mundur secara teratur," lanjutnya.

Kartika Putri bahagia dengan rumah tangganya saat ini. Namun, ia tak bisa menebak arah takdir. Jika nantinya sang suami memilih untuk menikah lagi, Karput tak mau sepenuhnya menyalahkan pihak laki-laki.

"Kalau aku gini, aku fair. Kalau terjadi itu kadarullah, gimana caranya aku ya introspeksi diri. Aku lebih suka introspeksi diri aku, kenapa ya seandainya terjadi atau hal tak diinginkan ini (poligami) terjadi, kenapa ya? Kok bisa ya? Oh mungkin aku kurang apa ke suami," turur Kartika Putri.

"Lebih baik membenahi diri daripada aku emosional. Tapi tetap, tidak akan memberikan kesempatan lagi kalau terjadi," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait