Praz Teguh Ungkap Jasa Besar Babe Cabita untuk Kariernya

Ari Kurniawan | 10 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Praz Teguh begitu terpukul mendengar kabar meninggalnya Babe Cabita. Bagi Praz, almarhum merupakan teman sekaligus guru. 

Diceritakan Praz Teguh, Babe Cabita memiliki jasa besar pada kariernya sebagai komika. Saat berkompetisi di Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 4, Praz dimentori oleh Babe. 

"Jadi, setiap show aku banyak ngobrol dan koreksi. Dia adalah abang yang baik, mau memberikan jalan buat adik-adiknya," ungkap Praz Teguh, ditemui usai pemakaman Babe Cabita, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/4).

Saat menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu, Praz Teguh memanjatkan banyak doa untuk Babe Cabita, terutama untuk kesembuhannya.

"Nah itu aku di Raudhah lebih banyak mendoakan Babe ketimbang diri aku sendiri, karena aku punya banyak ketakutan. Jadi, ya setidaknya aku pernah mendoakan Babe di saat itu. Itu kelegaan aku," ungkapnya.

Sebagai informasi, Babe Cabita mengalami masalah kesehatan sejak pertengahan 2023. Ia didiagnosa menderita anemia aplastik, penyakit yang terbilang langka.

Babe mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/4), pukul 6.38 WIB. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih kecil.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait