Jadi Sutradara Film, Bagaimana Kegiatan Tompi Sebagai Dokter dan Penyanyi?

Yohanes Adi Pamungkas | 12 Mei 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain dikenal sebagai penyanyi dan dokter spesialis bedah plastik, Tompi mulai merambah dunia layar lebar sebagai seorang sutradara.

Beberapa waktu lalu, Tompi melakukan syuting di Yogyakarta dalam rangka proses produksi film pendek, di mana ia bertindak sebagai sutradara. Selanjutnya Tompi akan menyutradarai film bioskop. “Tahun 2018 ini saya akan mulai menjadi sutradara film layar lebar,” tutur Tompi saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Syuting film akan dimulai setelah Lebaran nanti. Sayangnya judul film masih dirahasiakan oleh Tompi. “Ada yang menawarkan saya sebagai sutradara, buat saya membuat film itu enggak segampang mengambil kamera lalu kita syuting, banyak proses yang harus disiapkan,” kata Tompi sore itu.

Tompi dan tim yang terlibat harus menyiapkan naskah dan ide cerita sampai pemilihan pemain yang nantinya akan memainkan karakter dalam film tersebut. “Sebelum berani mengambil tawaran film layar lebar, saya menjajal pengalaman menjadi sutradara film pendek, hitung-hitung sebagai pemanasan,” ungkap personel grup Trio Lestari.

Sibuk menjadi sutradara film bukan berarti Tompi meninggalkan dunia musik dan pekerjaannya sebagai dokter spesialis bedah plastik. Tompi beruntung dibantu oleh tim manejemen yang bisa membantu merancang jadwal pekerjaannya sehingga tidak akan bentrok satu sama lain. “Penyanyi, dokter, dan sutradara semuanya menjadi prioritas saya, kalau harus syuting film saya akan cuti. Biasanya pagi sampai sore saya ada di klinik, lalu malam hari biasanya menyanyi,” pungkas Tompi.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait