Dituntut 6 Tahun Kurungan, Begini Ekspresi Tio Pakusadewo

Abdul Rahman Syaukani | 4 Juni 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sidang yang digelar hari ini, Senin (4/6), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Tio Pakusadewo dengan 6 tahun kurangan atas kasus penyalaghunaan narkoba. Tuntutan tersebut tentu saja mengejutkan bagi Tio dan keluarga yang hadir ke persidangan.

Usai mendengarkan pembacaan tuntutan JPU, majelis hakim kemudian memberi kesempatan kepada Tio untuk berdiskusi dengan kuasa hukumnya untuk menyampaikan pembelaan.

Tio Pakusadewo yang duduk di kursi pesakitan langsung berdiri dan berjalan ke arah kuasa hukum. Beberapa menit keduanya berdiskusi, sebelum Tio Pakusadewo kembali ke tempat duduk.

"Mau menyampaikan pledoi Yang Mulia," ucapnya dengan nada rendah yang membuat hakim meminta Tio Pakusadewo  mengulangi perkataannya.

Hakim memperbolehkan aktor kawakan itu untuk membuat sendiri pledoi-nya atau dibuatkan oleh tim kuasa hukum.

"Bisa bikin sendiri atau dibuatkan kuasa hukum, terserah, bebas. Kamis ya kita lanjut lagi sidangnya, sudah mau libur panjang ini," ucap hakim.

Tak ada kata-kata yang terucap dari mulut Tio Pakusadewo setelah persidangan usai. Mengenakan baju kotak-kota dan rumpi tahanan, dia berjalan ke arah ruang tahanan yang lokasinya berada di belakang pengadilan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. 

Namun dari ekspresinya, tampak sekali Tio Pakusadewo sangat sedih dituntut 6 tahun penjara.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait