Istri Mengadu ke KPAI, Begini Reaksi Yama Carlos

Altov Johar | 24 Agustus 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yama Carlos menanggapi santai sikap istrinya, Arfita Dwi Putri, mengadukan permasalahan rumah tangga mereka ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Yama Carlos, siapa pun berhak untuk melakukan itu.

"Ya enggak apa-apa, enggak masalah. Kalau mereka sudah ke KPAI, enggak apa-apa, itu hak. Masyarakat kan berhak. Bila ada hal yang kurang nyaman dengan diri kita, kita berhak lapor A, lapor ke B, lapor ke C, ya silakan," kata Yama Carlos di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (24/8).

Yama Carlos mengaku punya alasan tersendiri memisahkan anak, Marco Armanda Blessio Carlos, dari istrinya. Menurut Yama Carlos, sang istri belum bisa mengurus anak dengan sifatnya yang mudah emosi.

"Saya berbicara di sini, kapasitas sebagai kepala keluarga, saya punya hak penuh melindungi keluarga saya secara utuh," ujarnya.

Meski begitu, Yama Carlos tetap ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Arfita Dwi Putri. Dia ingin anaknya tumbuh kembang dengan memiliki keluarga yang utuh.

"Ini saya memikirkan anak. Marco harus tumbuh kembang dewasa di antara kedua orang tuanya yang asli dari darah daging dia. Itu saya memilih tetap bertahan karena saya percaya mujizat akan terjadi terhadap diri saya dan istri saya," ucap Yama Carlos.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait