Kembali Ajukan Gugatan Isbat, Ini Tuntutan Nikita Mirzani Terhadap Dipo Latief

Altov Johar | 3 Januari 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani kembali menggugat isbat nikah terhadap Dipo Latief, setelah sempat mencabutnya. Dalam gugatan kali ini Nikita menambah poin tentang pertanggungjawaban nafkah anak. Pasalnya saat ini Nikita mengaku tengah berbadan dua.

Fahmi Bachmid, kuaaa hukum Nikita Mirzani mengatakan, kembali mendaftarkan gugatan bukan karena kliennya labil. Namun ada beberapa alasan Nikita kembali mengajukan gugatannya terhadap Dipo Latief.

"Bukan (labil). Jadi kalau yang pertama itu atas permintaan dari tergugat untuk mencabut, dengan memberikan alasan akan berubah dsb. Yang kedua, saat gugatan pertama diajukan Nikita tidak dalam keadaan hamil, sehingga dengan dicabutnya itu justru kami mengajukan lagi gugatan ini dengan beberapa poin-poin," jelas Fahmi Bachmid di Pengadilan Agaman Jakarta Selatan, Kamis (3/1).

Fahmi menuturkan, gugatan ini berbeda dengan gugatan sebelumnya, karena terkait pertanggungjawaban anak yang ada di dalam kandungan Nikita. Tentunya akan butuh biaya saat lahir nantinya.

"Tentang pertanggungjawaban seorang ayah terhadap anak yang nantinya akan dilahirkan. Karena dalam kompilasi hukum Islam, tanggung jawabnya itu sampai dewasa. Tanggung jawab untuk memelihara, menafkahi itu menjadi tanggung jawab ayah," kata Fahmi.

Dalam sidang isbat yang digelar hari ini, Nikita Mirzani dan Dipo Latief sama-sama tidak hadir dan hanya diwakili kuasa hukumnya masig-masing. Sidang berikutnya akan digelar pasa 17 Januari 2019 dengan agenda mediasi. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait