Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Lagi Pakai Titel Sussex Royal

Binsar Hutapea | 22 Februari 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi menggunakan titel Sussex Royal. 

Hal itu diumumkan oleh perwakilan Pangeran Harry dan Meghan Markle lewat sebuah pernyataan tertulis. 

"Duke dan Duchess tengah fokus pada rencana  mendirikan organisasi nirlaba baru, namun mengingat aturan khusus pemerintah Inggris seputar penggunaan kata 'Royal', telah disepakati bahwa organisasi nirlaba mereka, ketika diumumkan pada musim semi ini, tidak akan dinamakan Sussex Royal Foundation."

“Duke dan Duchess of Sussex tidak berniat menggunakan ‘Sussex Royal’ dalam wilayah apa pun setelah musim semi 2020.”

Dengan pengumumuman ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak boleh lagi menggunakan nama Sussex Royal dalam Instagram dan juga website mereka. Instagram dan juga website bernama Sussex Royal tersebut diluncurkan bersamaan dengan pengumuman Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari Kerajaan Inggris pada awal Januari lalu. 

Sumber yang dikutip portal berita Page Six menyebut Pangeran Harry dan Meghan Markle sebenarnya ingin menjadikan titel Sussex Royal sebagai brand global untuk setiap kegiatannya, termasuk juga buku, produk barang, dokumenter, dan juga yayasan amal mereka.

Adapun pasangan ini mulai menggunakan istilah Sussex Royal pada awal 2019, setelah mereka lepas dari rumah tangga Pangeran William dan Kate Middleton.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait