Bebas Bersyarat, Vitalia Sesha Wajib Lapor Hingga Oktober 2022

Supriyanto | 26 Januari 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Model majalah dewasa, Vitalia Sesha bebas bersyarat setelah menerima program asimilasi Covid-19 dari Kemenkum HAM pada 20 Januari 2021 lalu. Vitalia masih harus bolak- balik ke Lapas untuk wajib lapor sebelum dinyatakan bebas murni.

"Kalau bebas murni aku belum ya," ujar Vitalia didampingi petugas Badan Permasyarakatan (Bapas) Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

"Jadi sebenarnya Mba Vitalia ini divonis 1 tahun 8 bulan. Namun karena ada peraturan terbaru jadi akhirnya dia bisa bebas dengan asimilasi sampai Mei 2021 setelah itu lanjut PB (pembebasan bersyarat)" ujar Dumora, Pembimbing Kemasyarakatan Vitalia.

Dumora mengatakan, Vitalia hingga saat ini masih memkan pengawasan dan butuhbimbingan dari Bapas untuk mengembalikannya sesuai yang diinginkan masyarakat.

"Nanti wajib lapor ya dalam artian ya kita dikasih tugas untuk membimbing. Mengembalikan Vitalia kepada masyarakat sesuai yang diinginkan," tutur Dumora.

Dalam perhitungan Lapas, Vitalia Sesha menjalani asimiliasi pembebasan bersyarat hingga Oktober 2022.

"Dari awal dia diterima sebagai klien kita sampai bulan Mei 2021. Setelah itu dialihkan ke PB sampai Oktober 2022," pungkas Dumora.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait