Umi Pipik Tak Mau Lagi Bicara Soal Poligami Uje

Ari Kurniawan Jumat, 28 Mei 2021 10:30:41
Umi Pipik tidak mau lagi bicara soal poligami Uje. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik jadi buruan wartawan setelah mengungkap praktek poligami yang dijalankan suaminya, almarhum ustadz Jeffry Al Buchori atau Uje semasa hidup. Menurut Pipik, Uje sempat memiliki tiga istri, yang salah satunya dari kalangan selebritis. 

Belakangan, Pipik mulai lelah menjawab berbagai pertanyaan yang muncul. Ia pun memutuskan untuk tidak lagi melayani wawancara dengan media terkait masa lalu suaminya. 

"Untuk mas-mas dan mbak-mbak media, baik media online atau pun cetak yang mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang fokus kajian Zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," tulis Pipik, dalam unggahan Instagram Stories.

Umi Pipik tidak mau lagi bicara soal poligami Uje. (Seno/tabloidbintang.com)
Umi Pipik tidak mau lagi bicara soal poligami Uje. (Seno/tabloidbintang.com)

"Saya sudah tidak lagi menerima wawancara, karena wawancara saya sudah selesai dengan semua media waktu itu. Yang fokus saya hanya untuk putra almarhum di pernikahannya, kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dari dulu saja dibuka, karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya," lanjutnya. 

Pipik mengatakan dirinya sengaja tidak bicara soal poligami saat Uje masih hidup. Pipik khawatir suaminya dijauhi jamaah karena ketahuan memiliki banyak istri.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully dan meninggalkan beliau. Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau. Padahal saya butuh nafkah beliau pada saat itu karena anak-anak masih kecil," jelasnya.

Bukan untuk membuka aib, Pipik menegaskan apa yang ia ungkapkan saat ini memiliki dasar yang kuat. Salah satunya adalah agar anak gadisnya tidak menjalin hubungan dengan putra dari istri Uje yang lain.

"Tujuan saya sekarang membuka ini lebih kepada putra beliau, supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu bertemu dengan tidak sengaja dengan anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tahu mereka ternyata sedarah. Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saja hanya kepada putra almarhum saja," tandas Pipik. 

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore