Hotman Paris Sarankan Public Figure Tak Buru-buru Bereaksi Soal Haters

Ari Kurniawan Selasa, 3 Agustus 2021 10:30:59
Hotman Paris menyoroti langkah yang diambil orangtua Ayu Ting Ting. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hotman Paris menyoroti langkah yang diambil orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Razak atau Ayah Ojak dan Umi Kulsum, yang mendatangi rumah haters di Bojonegoro, Jawa Timur. Hotman menyebut langkah yang diambil Ayah Ojak dan istri cukup berisiko. 

Tindakan orangtua Ayu Ting Ting belakangan memang menuai pro dan kontra. Selain diduga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19, Ayah Ojak dan Umi Kulsum juga dituding arogan. 

Jika terbukti melontarkan kata-kata kasar yang menjurus pada tindak pidana, Hotman Paris mengatakan tidak mustahil Ayah Ojak dan Umi Kulsum justru dilaporkan ke pihak berwajib. 

Hotman Paris menyoroti langkah yang diambil orangtua Ayu Ting Ting. (Seno/tabloidbintang.com)
Hotman Paris menyoroti langkah yang diambil orangtua Ayu Ting Ting. (Seno/tabloidbintang.com)

"Mendatangi itu tidak salah. Tapi waktu datang berbuat apa dan mengucapkan apa, itu yang jadi parameternya. Kalau ada kalimat yang sudah mengarah ke tindak pidana, bisa dilaporkan ke polisi. Tergantung kalimatnya apa," kata Hotman Paris, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (2/8). 

Hotman Paris mengaku sudah banyak menangani kasus pencemaran nama baik, mulai dari kalangan artis hingga pengusaha. Biasanya Hotman akan menyarankan agar kliennya tidak langsung mengambil langkah hukum. 

"Saya termasuk pengacara yang sagat banyak tangani perkara pencemaran nama baik. Saya selalu sarankan pada klien saya, kalau itu masih dalam batas normal, lupakan. Karena kalau kita sebagai public figure harus siap semua kelakua dinilai, dan tidak selalu positif," jelas Hotman Paris. 

Ada kalanya, lanjut Hotman Paris, langkah hukum yang terburu-buru justru akan membuat persoalan jadi rumit. "Semakin kamu laporkan, semakin ambil tindakan hukum, nama kita jadi semakin tercemar. Kalau kita diamkan hilang dengan sendirinya. Begitu juga saran saya ke Shandy Aulia waktu itu. Udah lah, nanti juga lama-lama akan bosan orang membacanya," pungkas Hotman Paris. 

Ayu Ting Ting. (Seno/tabloidbintang.com)
Ayu Ting Ting. (Seno/tabloidbintang.com)

(ari) 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore