Kanker Payudara, Lutfiah Sungkar Sempat Jalani Operasi Hingga Kemoterapi

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 21 Oktober 2015 19:49:48
Ustadzah Lutfiah Sungkar semasa hidup (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - DITEMUI di rumah duka di kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, Mark Sungkar menceritakan awal mula penyakit kanker payudara yang diderita sang kakak, Lutfiah Sungkar.

Menurut pengakuanya, wanita yang menghembuskan nafas di usia 68 tahun itu sempat terlambat menangani penyakit kanker payudara yang diidapnya. Itu terjadi karena terlambat mengetahui informasi.

"Sampai akhirnya agak terlambat yang tadinya tidak ganas menjadi ganas," tutur Mark, kepada Tabloidbintang.com, Rabu (21/10).

Setelah mengetahui penyakit kanker yang dideritanya, Lutfiah sempat memeriksakan kondisi kesehatan ke Singapura. Dari sana dia direkomendasikan untuk dilakukan operasi pengakatan payudara.

"Kami bawa ke Singapura dan disarankan untuk operasi. Ternyata setelah dioperasi hampir-hampir tidak ada penyembuhan," urainya.

Operasi tidak terlalu membawa hasil, Lutfiah lalu menjalani kemoterapi. Upaya yang satu ini juga tidak terlalu membantu hingga akhirnya tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Lutfiah menghembuskan nafas terakhirnya di RS Tarakan, Tomang, Jakarta Barat.

"Yang lebih fatal lagi saat dikemoterapi," tuturnya.

"Hampir 3 minggu di rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir," imbuh ayahanda Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar itu.

Lutfiah Sungkar dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Dia meninggalkan 5 anak dan belasan cucu.

(man/gur)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.