Penjelasan Iis Dahlia Disebut Sombong Malas Antre di Pernikahan Putri Jokowi

Supriyanto | 9 November 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iis Dahlia mendapat kecaman netizen karena dinilai sombong telah menolak undangan Presiden Joko Widodo untuk hadir ke pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu pada Rabu (8/11) kemarin di Graha Saba Buana, Solo.

Tidak hanya itu, Iis Dahlia juga mengatakan tidak mau berada di kerumunan  dan antre panjang untuk bersalaman.

Hal tersebut ramai setelah sebuah akun gosip mengunggah video wawancara Iis Dahlia di sebuah program infotainment. Saat dihubungi, Iis Dahlia mengatakan tidak ada yang salah dengan perkataanya.

Iis Dahlia menceritakan beberapa waktu lalu diundang ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Jokowi. Saat itu, Iis Dahlia diundang secara lisan ke pernikahan putrinya, namun karena sudah terikat kontrak Iis menyampaikan tak bisa hadir.

Iis Dahlia tidak menampik, memang enggan jika harus antre panjang untuk memberikan ucapan selamat kepada pengantin yang baru menikah.

"Ya sudah, aku bilang nggak usah ya, Pak. Aku juga bilang kirim doa aja, soalnya juga kan tiket sama hotel juga susah, belum dandannya, belum antre jalannya," kata Iis Dahlia saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (9/11).

Namun, kata Iis Dahlia lagi, ucapanya itu disampaikan langsung ke Presiden Jokowi di depan banyak orang dengan bercanda.

"Aku bilang, Bapak (Presiden Jokowi) juga tahu aku orangnya becanda. Waktu itu Bapak bilang di depan teman-teman waktu diundang ke Istana," kata Iis Dahlia.

Iis Dahlia menegaskan, dirinya bukan sombong menolak undangan, melainkan memang ada pekerjaan yang sudah menjadi kegiatan rutin di hari kerja.

"Tapi memang karena ada syuting, jadi memang aku nggak bisa hadir. Itu sudah aku sampaikan ke Bapak (Jokowi)," pungkas Iis Dahlia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait