Soal Potongan Rambut Nyeleneh, Pasha Ungu Akhirnya Minta Maaf

Christiya Dika Handayani | 23 Januari 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vokalis band Ungu sekaligus Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsudin Said alias Pasha, menjadi sasaran kritikan khalayak karena tampil dengan gaya rambut nyeleneh dengan berbaju dinas saat berbincang dengan Glenn dan Tompi.

Terkait hal tersebut, Pasha menyampaikan permintaan maaf, seperti yang terlihat di unggahan akun Facebook Najwa Shihab.

"Teman-teman, berikut pesan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo yang dititipkan ke Narasi terkait ramainya pemberitaan soal gaya rambut saat tampil di acara Tompi & Glenn," tulis Najwa Shihab sebagai keterangan foto, Senin (22/1).

Najwa mengunggah permintaan maaf dalam tiga foto. Di foto yang pertama, Pasha menyampaian rasa terima kasih atas perhatian publik terhadap penampilannya yang menarik perhatian karena dikuncir cepol tersebut. Tidak hanya itu, ia juga memberikan penjelasan atas penampilannya tersebut.

"Prinsipnya, saya sangat menerima masukan dan kritik yang ditujukan ke saya. Namun tanpa bermaksud membela diri dan melakukan pembenaran secara subyektif perlu saya informasikan bahwa yang mengikat saya dalam melaksanakan tugas jabatan selaku kepala daerah ada dua hal," tulis Pasha.

Ayah tujuh orang anak itu juga menerangkan, dua hal tersebut terdiri dari aturan dan etika. Pasha pun mengaku tidak ada poin tertentu mengenai tatanan rambut seorang kepala daerah. Oleh karena itu, dirinya merasa tidak melanggar etika karena tetap tampil dengan rapi.

Di foto selanjutnya, Pasha mengaku penampilannya menyesuaikan dengan tema acara yang saat itu bertema musisi yang menjadi pejabat atau kepala daerah. Ia ingin membuktikan bahwa musisi/anak band juga bisa berkontribusi di dunia politik

"Dalam acara tersebut, saya ingin menyampaikan bahwa musisi/anak band juga bisa berkontribusi serta terjun langsung ke dunia politik dan menjadi pejabat dengan tujuan membangun bangsa lewat pengabdian di daerah masing-masing," lanjut Pasha.

Di akhir tulisannya, Pasha mengucapkan terima kasih untuk orang yang sudah memberikan komentar.

"Sekali lagi tidak ada maksud untuk memberi kesan kurang sopan dan nyeleneh. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan komentar. InsyaAllah saya jadi pribadi lebih baik lagi," tandas Pasha.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait