Sunan Kalijaga Pertanyakan Legalitas, Ini Kata Ilal Ferhard

Altov Johar | 24 Januari 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang cerai Salmafina Sunan dengan Taqy Malik sempat diskors. Pasalnya, Sunan Kalijaga yang merupakan ayah sekaligus kuasa hukum Salma, menanyakan legalitas Ilal Ferhard dan tim, selaku kuasa hukum Taqy.

Walhasil majelis hakim meminta tim kuasa hukum Taqy Malik melengkapi berkas.

Setelah semua dinyatakan lengkap, sidang cerai Salmafina dengan Taqy pun kembali dilanjutkan.

Ilal Ferhard menuturkan, hanya ada satu surat yang belum didaftarkan, yakni surat kuasa mediasi. Sementara pihaknya tidak mengharapkan mediasi dan menginginkan langsung pada persidangan.

"Tadi Itu legal semua, bahwa kami advokat. Ada kartu anggotanya, semua jelas. Jadi kami datang ke sini sebagai kuasa hukum. Jadi legal standingnya sudah jelas," kata Ilal Ferhard di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (24/1).

Ilal Ferhard menambahkan, di sidang cerai perdana ini timnya datang lebih awal ketimbang Salmafina selaku penggugat. Padahal perkara cerai kliennya dan Salma mendapat nomor urut 3 untuk disidangkan.

"Jadi legal mana yang kami enggak legal. Kami sudah mengikuti peraturan sesuai undang-undang. Kami datang sesuai aturan juga. Kami menunggu, setelah kami masuk penggugat tidak hadir. Kami disuruh keluar karena kami menunggu penggugat dulu," pungkas Ilal.

Di sidang perdana cerai ini, Salmafina Sunan didampingi ayahnya, Sunan Kalijaga. Adapun kehadiran Taqy Malik diwakili Ilal Ferhard beserta tim, yang merupakan kuasa hukumnya. 

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait