KPAI Siap Mediasi Tyas Mirasih dengan Maryke Harris Pohu

Abdul Rahman Syaukani | 16 Maret 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tyas Mirasih mengatakan bahwa dirinya tak pernah dihubungi oleh Maryke Harris Pohu untuk diajak berkomunikasi terkait masalah Amandine Cattleya. Tyas Mirasih menyesalkan tindakan Maryke yang malah mengadukannya ke KPAI tanpa ada obrolan apa-apa sebelumnya.

"Salah satu yang ingin tegaskan, saya tidak pernah menutup komunikasi satu kali pun. Kenapa Ibu Maryke tidak pernah menghubungi saya," aku Tyas Mirasih di Kantor KPAI di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Agar masalah ini cepat selesai, Tyas Mirasih bersedia untuk dimediasi dengan Maryke Harris Pohu. Dan proses mediasinya akan dibantu oleh KPAI.

"Itu yang kami juga perbincangkan tadi. Dari Mbak Tyas dan keluarga bersedia dimediasi. Prinsipnya untuk kepentingan terbaik bagi anak. Tadi juga dikomunikasikan, tidak menutup akses. Itu juga angin segar untuk kepentingan terbaik anak. Tentu tumbuh kembangnya yang kita perhatikan," kata Wakil ketua KPAI Rita Pranawati.

Masalah ini bermula dari laporan wanita paruh baya bernama Maryke Harris Pohu, yang mengaku sebagai nenek Amadine Cattleya. Kepada KPAI beberapa waktu lalu, Maryke mengadukan Tyas Mirasih yang katanya telah membawa kabur sang cucu setelah orang tua Amandine Cattleya meninggal dunia pada 2017 lalu.

Maryke Harris Pohu mendesak Tyas Mirasih supaya cepat mengembalikan cucu kesayangan kepada dirinya. Anehnya sebelum ini juga ada yang  mau memperebutkan Amadine Cattleya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait