Beredar Video Pidato Pogba Jelang Prancis Vs Kroasia di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 18 Juli 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencapaian Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 terus dibahas. Kali ini, netizen dihebohkan dengan peredaran video pidato Paul Pogba menjelang pertandingan final melawan Kroasia pada Selasa (17/7).

Video tersebut merupakan data stasiun televisi Prancis TFI. Video diambil di ruang ganti timnas Prancis sebelum final Piala Dunia 2018.

Para pemain Prancis terlihat mengelilingi sebuah meja. Kemudian Paul Pogba berdiri di posisi tengah. Paul Pogba tampak berbicara serius dan pemain lain terdiam mendengarkannya. Saat pidato Paul Pogba berakhir, semua pemain langsung memukul meja sambil bersorak.

Paul Pogba mengungkapkan isi pidatonya dalam wawancara dengan media Prancis usai menang. Pemain klub Manchester United ini menggambarkan bagaimana Prancis tinggal sedikit lagi mencetak sejarah.

"Saya bilang kepada para pemain bahwa kami 90 menit lagi dari mewujudkan mimpi, kami 90 menit lagi dari masuk dalam buku sejarah kehidupan, dan kami 90 menit lagi untuk membuat Prancis menjadi hebat dimana anak-anak dan anak-anak mereka akan mengetahui hal tersebut," tuturnya seperti dilansir Yahoo! Sport.

Paul Pogba juga meyakinkan para pemain timnas Prancis bisa menang. Mereka tidak akan membiarkan timnas lain menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Kami bisa melakukan ini. Ada dua timnas dan sebuah piala. Kami tidak akan membiarkan timnas lain mengambil piala ini. Itulah yang saya katakan kepada mereka (pemain timnas Prancis)," lanjut Paul Pogba.

Seiring dengan hal tersebut, deretan video pidato Paul Pogba lain juga beredar di media sosial. Paul Pogba ternyata sering memberikan motivasi kepada pemain Prancis meski bukan kapten. Contohnya ketika Prancis melawan Argentina dan Uruguay.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait