Begal Sadis yang Membunuh Perempuan Korbannya Ditembak Mati

TEMPO | 20 Juli 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Begal sadis yang menembak dan menusuk hingga korbannya, seorang perempuan berusia 34 tahun, Saripah binti Asman, meninggal, ditembak mati polisi. "R alias M ditembak dan meninggal," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Ajun Komisaris Besar Deddy Supriadi, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Juli 2018.

Saat beraksi membegal, R menembak dada kiri warga Tangerang tersebut, lalu menusukkan senjata tajam ke perut sang korban pada 4 Juli 2018. Kala itu, Saripah bersama suami dan anaknya tengah membeli pulsa telepon di sebuah kios, di Jalan Rasuna Said, RT 04, RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Tiba-tiba muncul dua orang begal yang berusaha merebut sepeda motornya.

Korban Saripah mencoba memberi perlawanan dengan menarik stang sepeda motor. Salah satu pelaku malah menembak dan menusuk Saripah. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Tangerang, tapi nyawanya tidak tertolong.

Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya mengatakan, R berusaha melawan dengan mengambil senjata polisi. Saat itu R diapit polisi ketika sedang menunjukkan salah satu lokasi kejahatan di Tangerang. "Dia sempat loncat, lari, dan mengambil senjata, sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Argo. "Jangan sampai anggota penyidik jadi korban.”

Setelah beraksi, R sempat singgah di Lampung. Dari sana, R berpindah ke Pekanbaru, Riau. Polisi menangkap R di Pekanbaru sebelum melarikan diri ke Medan. Polisi membawa R ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Dari keterangan <span blue;"="">begal R, dia berperan sebagai pengendara motor. Sedangkan pelaku lain, J, yang mengeksekusi tindakan begal.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait