Hotman Paris Protes Aturan Ganjil Genap, Ini Saran Sandiaga Uno

TEMPO | 6 Agustus 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan banyak menerima protes setelah perluasan sistem ganjil genap diberlakukan. Salah satunya datang dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. "Sebetulnya bukan Pak Hotman saja, tapi banyak sekali masyarakat yang ngeluh," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin, 6 Juli 2018.

Namun, Sandiaga mengatakan bahwa kebijakan ganjil-genap memiliki tujuan baik, yakni agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum untuk serta membantu kelancaran Asian Games.

Hotman Paris Hutapea mengkritik kebijakan ganjil genap melalui akun Instagram miliknya. Menurut dia, aturan tersebut tidak logis karena diterapkan juga pada Sabtu dan Minggu. Dia mengatakan, tidak semua orang mempunyai dua mobil untuk menyiasati aturan tersebut. "Sabtu Minggu jangan dikenakan ganjil genap, itu sangat membebani rakyat," ucap Hotman dalam unggahan videonya.

Menurut Sandiaga, masyarakat sudah saatnya beralih ke transportasi massal. "Saya jelaskan, satu, kita menerapkan ERP next year, dan MRT akan beroperasi next year, dan LRT sudah mulai operasional mulai beberapa hari ke depan,” kata Sandiaga. “Kita sama-sama patuhi ganjil-genap ini untuk Asian games."

Untuk itu Sandiaga Uno menyarankan agar Hotman Paris mulai menggunakan transportasi umum. Apalagi mengingat kereta cepat atau Light Rail Transit (LRT) nantinya akan berada dekat dari tempat usaha Hotman di Kelapa Gading. “Khusus Pak Hotman, sebentar lagi ada LRT, dia bisa juga mulai mempromosikan LRT yang insyaallah Agustus ini ada," kata Sandiaga.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait