Acara Pembukaan Asian Games 2018 Dianggap Setara Olimpiade

TEMPO | 20 Agustus 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah semalam di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Agustus 2018. Tanggapan positif mengalir. Berbagai pesohor tanah air mulai dari Anggun C. Sasmi, Joey Alexander turut meramaikan pembukaan Asian Games 2018. Opening Ceremony memang menjadi sajian pembuka yang sangat dinantikan mengingat persiapan juga sudah lama dilakukan.

Penampilan Joey Alexander termasuk yang dinanti. "Intinya, kami akan angkat elemen keragaman agar Indonesia bisa jadi simbol Energy of Asia. Joey sendiri adalah salah satu bukti bahwa pancaran Energy of Asia, khususnya Indonesia, dapat mencapai nominasi Grammy Awards yang memiliki standar sangat tinggi bagi setiap musisi, apa lagi mengingat umur Joey yang masih sangat muda ini,” tutur Wishnutama, Creative Director Opening & Closing Asian Games 2018.

Selain Joey Alexander, Tulus, Raisa, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean turut hadir menambah semarak momen Pembukaan Asian Games 2018.

Media di Korea Selatan, Insight, menulis headline dengan judul 'Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games'. Insight juga menampilkan cuplikan gambar Jokowi tengah naik motor gede yang ditampilkan di video seremoni pembukaan Asian Games. Begitupun dengan foto ketika Jokowi tiba di Stadion GBK. "Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang," begitu salah satu isi dari artikel yang ditulis Insight, Sabtu 19 Agustus 2018.

Media asal China, Xinhua juga mencuit aksi ketika Jokowi tiba dengan moge hitamnya di Stadion GBK. Aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren. "Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018)," tulis Xinhua Sports (@XHSports).

Pujian pun terus mengalir di media sosial. Akun @bakabaek pun menuliskan bahwa sayang sekali hanya orang Asia yang bisa menikmati upacara pembukaan Asian Games. Padahal menurut mereka, alangkah baiknya pertunjukan pembukaan Asian Games yang setara dengan Olimpiade Dunia itu bisa dinikmati oleh warga dunia.

Akun @haetbits juga menyayangkan pembukaan Asian Games hari ini hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Asia. Menurutnya akan lebih baik bila pertunjukan itu dinikmati oleh semua warga di dunia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait