Diminta Tak Ada yang Menghalang-halangi Neno Warisman Jadi Timses Prabowo

TEMPO | 19 September 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekjend Partai Berkarya Priyo Budi Santoso meminta tak ada yang dihalang-halangi bergabung dalam tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, termasuk para aktivis penggerak massa #2019GantiPresiden seperti Neno Warisman.

"Seperti Neno Warisman. Dia adalah salah satu tokoh yang selama ini sangat giat dan aktif," kata Priyo saat ditemui di markas pemenangan Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 September 2018.

Munculnya pandangan-pandangan miring terhadap Neno Warisman, kata Priyo, lantaran ia adalah sosok yang mempopulerkan tagar ganti presiden. Padahal, ujarnya, eks penyanyi itu memiliki hak untuk menjadi tim sukses, seperti tokoh-tokoh lain.

Soal aktivitas Neno Warisman yang viral, Priyo menuding pengusirannya di beberapa kota seperti di Batam dan Pekanbaru adalah tindakan persekusi. Ia menyayangkan penolakan terhadap Neno itu terjadi pada masa reformasi. "Kalau zaman baheula dulu mungkin bisa terjadi (persekusi)," ujarnya. Namun, kalau sekarang, dia berpendapat cukup mengagetkan. Sebab, presiden saat ini berasal dari masyarakat sipil. Hal ini dinilai sebagai fenomena yang mengagetkan.

Kabar masuknya Neno Warisman dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga sempat disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Ia mengkonfirmasi bahwa Neno akan menjadi wakil ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. "Insya Allah mereka akan jadi wakil ketua timses Prabowo-Sandi. Sudah terkonfirmasi karena beberapa pertimbangan," kata Hidayat di Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait