Relawan Prabowo - Sandi Akan Gelar Deklarasi Akbar di Senayan 22 November

TEMPO | 13 November 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deklarasi relawan nasional akbar akan digelar Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga pada 22 November nanti. Deklarasi rencananya bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Ferry Mursyidan, Ketua Direktorat Relawan BPN memastikan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hadir dalam deklarasi besar itu. "Pak Prabowo dan Pak Sandiaga akan menyampaikan pesan untuk relawan secara langsung," kata Ferry saat ditemui di Gedung Rumah Jabatan Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, 13 November 2018.

Ferry belum bisa memastikan jumlah relawan yang akan datang ke lokasi. Namun ia memprediksi, para pendukung Prabowo dan Sandiaga akan menyemut. Lantaran kapasitas Istora Senayan yang tak sampai 10 ribu orang, Ferry pun melancarkan strategi. Ia dan timnya mengatur kelompok relawan hanya akan diwakili 10-20 tim sebagai representasi dari 100-an kelompok yang sudah terbentuk.

Ketua Penyelenggara Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo Sandiaga, Didi Haryanto mengatakan agenda akbar itu akan dimulai pukul 12.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, relawan sudah dibolehkan masuk ke lapangan atau kawasan Istora Senayan. Acara puncak diperkirakan dimulai pada 16.00 WIB. Saat itu Sandiaga dan Prabowo bakal berorasi di depan ribuan relawan. Deklarasi juga akan dihadiri Ketua BPN Djoko Santoso, pemimpin-pemimpin partai koalisi Adil Makmur, dan perwakilan relawan luar negeri.

Panitia akan menyiapkan panggung-panggung kecil sejak tanggal 20 November. Panggung itu bisa dimanfaatkan untuk bermusik dan pidato. Tenan-tenan unit usaha mikro, kecil, dan menengah turut hadir dalam acara akbar. Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, deklarasi ini murni dihelat para relawan. "Relawan ingin mencapai hasil maksimal untuk menjalankan tugasnya," kata Rachmawati.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait