Kisah Aktor Denny Weller Merawat Ayahnya Yang Menderita Penyakit Langka

Wayan Diananto | 8 Desember 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor tampan Denny Weller (29) dikenal lewat film Tumbal Jelangkung dan sinetron Suara Hati Ibu yang tayang di RCTI bulan lalu. Denny Weller menyebut bertahan di dunia seni peran bukan perkara mudah. Ia melewati banyak fase berat salah satunya, terjadi pada 2011. Kala itu, ayah Denny Weller, Anton Weller, meninggal akibat penyakit langka, anemia aplastik.

Anemia aplastik adalah penyakit akibat tubuh tidak memproduksi sel-sel darah baru yang cukup. Ini menyebabkan kelelahan, risiko tinggi terkena infeksi, dan pendarahan yang tak terkendali. "Tampak luar papa sehat namun sel darah putih, darah merah, dan leukositnya menurun drastis. Ketika dicek dokter, jantung, ginjal, paru-paru, dan usus semuanya sehat," cerita Denny Weller ketika berkunjung ke kantor tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dokter merekomendasikan Anton Weller menjalani biopsi untuk melacak penyebab yang sebenarnya. Sehari sebelum berangkat ke rumah sakit untuk biopsi, Denny Weller pergi ke Kemayoran Jakarta untuk memperbaiki mobil. Petugas yang memperbaiki mobilnya curhat bahwa ayahnya habis dibiospsi. Ternyata biopsi itu berdampak buruk pada saraf yang di atas pantat. Akibatnya, lumpuh. Mendapat cerita itu, Denny Weller membatalkan rencana biopsi ayahnya.

"Penanganan untuk penyakit papa kala itu, kalau tangan papa terlihat pucat dan jalannya mulai ngos-ngosan, saya membawa dia ke rumah sakit untuk transfusi darah. Empat atau lima hari setelah transfusi darah biasanya papa bugar lagi. Selama 8 bulan papa rawat jalan. Transfusi darah dilakukan di rumah sakit. Biasanya ia menginap selama 5 hari. Semangat sembuh papa tinggi mengingat anak-anaknya belum menikah," sambung Denny Weller.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait