Pawai Kemenangan Persija Jakarta di Liga 1, Ini Rutenya

TEMPO | 15 Desember 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persija Jakarta bakal mengarak Piala Juara Liga 1 yang baru saja mereka rebut, Sabtu 15 Desember 2018. Rute dan waktu pawai juara itu telah ditetapkan lewat rapat bersama Dinas Perhubungan DKI, kepolisian serta Transjakarta.

Sekretaris Persija, Darwis Satmoko, mengungkapkan bahwa pawai atau arak-arakan kemenangan akan dilakukan mulai Pukul 09 hingga 11 WIB. Titik tolak massa klub berjulukan Macan Kemayoran ditetapkan di area Patung Panahan GBK, Jalan Asia Afrika, lalu berakhir di Balai Kota DKI.

Darwis menerangkan rute akan terangkai dari Patung Panahan di Jalan Asia Afrika belok kiri ke Pintu Satu GBK arah mal FX lanjut ke Jalan Sudirman. Massa akan menyusuri Jalan Sudirman dan M.H. Thamrin sampai ke persimpangan Patung Kuda sebelum belok ke Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Nantinya yang dipakai adalah sisi kanan jalan atau jalur cepat kemudian berlanjut ke Patung Kuda dan berakhir di Balai Kota DKI," kata Darwis ketika ditemui di kantor pusat Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Kamis 13 Desember 2018.

Pawai mengarak piala juara, kata Darwis, akan melibatkan tim senior, U-19, dan U-16 Persija. Tim U-16 juga mendapat catatan khusus karena meraih juara ketiga dalam Super Soccer Elite Pro Academy Liga I.

"Nanti tim senior akan berada di bus tingkat. Kemudian diikuti tim Persija U-19, dan dibelakangnya adalah Persija U-16," ujar Darwis.

Darwis berharap pawai bisa dirayakan seluruh warga Jakarta, terutama pecinta sepak bola dan klub Persija Jakarta. "Kita rayakan bersama-sama," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait