Pemilu 2019, Jonatan Christie Antigolput

Hari Murtono | 17 April 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan cuma artis yang meramaikan pesta demokrasi Indonesia. Tapi para atlet pun sejak pagi ini berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyuarakan pilihan mereka, termasuk pebulu tangkis Jonatan Christie.

“Sah!! Menjadi warga yg baik dengan berpartisipasi di pesta demokrasi kali ini,” tulis Jonatan Christie yang pekan lalu bertanding di turnamen Singapura Terbuka.

Jonatan Christie pun memberi tagar positif berupa dukungan untuk gerakan pemuda antigolput dan seruan bagi persatuan Indonesia. “Apapun pilihan kita dan siapapun yang akan menjadi presiden kita nanti, kita tetaplah Indonesia. Jangan hanya karena berbeda pilihan, pendapat, pemikiran,, Indonesia menjadi terpecah belah. Yang harus kita lakukan nanti nya adalah membangun dan mendukung agar Indonesia menjadi Negara yang lebih baik lagi kedepan nya. Hidup INDONESIA!!!,” lanjut Jonatan Christie.

Meski jadwa pertandingan cukup padat, para pebulutangkis pelatnas PBSI tetap turut ambil bagian dalam Pemilu yang akan dilangsungkan hari ini. Tim tunggal putra dan ganda putra diliburkan oleh kepala pelatih masing-masing. Sedangkan sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, tetap ada latihan namun dengan penyesuaian jadwal.

"Atlet nyoblos di tempat sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria Mariska yang ke Bandung," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Yang penting jangan golput, sebagai warga negara, kita kan harus menggunakan hak pilih, kan ini hanya lima tahun sekali," tambah Susy Susanti seperti dilansir dari akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina.

Sejumlah atlet seperti Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian embali ke Bandung dan mencoblos di TPS sesuai domisili, sedangkan Gloria Emanuelle Widjaja mencoblos di Bekasi.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait