Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi: Nanti Saya Konferensi Pers

TEMPO Jumat, 24 Mei 2019 13:00:03
Amien Rais bersama Prabowo saat akan menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Amien Rais memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Amien irit bicara saat wartawan melontarkan berbagai pertanyaan. Ia hanya mengatakan kalau dirinya sehat dan akan memberikan keterangan usai diperiksa.

"Nanti saya konferensi pers yang mantap. Tenang saja," kata Amien Rais di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat, 24 Mei 2019.

Ini merupakan panggilan yang kedua kali setelah sebelumnya Amien Rais mangkir pada pemeriksaan Senin, 20 Mei 2019. Dalam kasus ini, penyidik hendak menggali soal seruan people power kepada mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

Amien Rais beralasan sedang sibuk dan akhirnya mangkir dari panggilan polisi pada panggilan pertama. Tapi dia ikut datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa malam menemani Prabowo Subianto untuk menjenguk Eggi Sudjana.

Amien Rais dipanggil polisi menyusul yang dilakukan penyidik terhadap Kivlan Zen. Pensiunan Mayor Jenderal TNI itu telah menjalani pemeriksaan pada Kamis 16 Mei 2019. Polisi juga meminta keterangan dari politikus Gerindra, Permadi, pada Senin, 20 Mei lalu.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore