Haji Lulung Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Jantung tapi Tak Dihiraukan

Supriyanto | 14 Desember 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan anggota DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung telah meninggal dunia pada Selasa (14/12) pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta Barat. Kabar duka tersebut dibenaekan oleh Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP.

"Ketua DPW PPP DKI ananda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Despember 2021 Jam 10.51 WIB," ujar Achmad Baidowi, Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Sebagai kerabat, Baidowi memohon doa kepada seluruh masyarakat agar almarhum mendapat tempat terbaik. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketahabahan. "Mohon maaf atas segala salah dan dosa nya (Haji Lulung) selama pergaulannya semasa hidupnya," ujar Baidowi.

Sebelumnya, Haji Lulung sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit akibat penyakit jantung. Awal Desember lalu, Guruh Tirta Lunggana mengatakan bahwa ayahnya, Haji Lulung sedang dalam kondisi sakit. Lulung mengidap sakit jantung setelah diperiksa di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Keluarga kami percaya penuh dokter agar menangani dengan maksimal. Soalnya jantung, ini di dalam kami enggak tau, kami juga kaget," kata dia saat dihubungi, Jumat, 3 Desember 2021.

Guruh menyebut ayahnya dirawat di RS Harapan Kita selama delapan hari. Haji Lulung memang sudah merasakan gejala, seperti sakit dada, tapi tak begitu dihiraukan.

Rencananya jenazah Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak sore ini, Selasa (14/12).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait