Profil Laura Anna, Selebgram yang Meninggal Saat Berjuang Mencari Keadilan

Supriyanto | 15 Desember 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan selebgram Edelenyi Laura Anna atau yang dikenal sebagai Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/11) siang. Kabar duka tersebut dibagikan oleh kerabat dekatnya melalui media sosial Instagram. Beberapa selebritis yang mengenalnya langsung ikut mengucap belasungkawa.

Laura Anna adalah selebgram dengan 1,2 juta follower kelahiran 20 September 2000. Ia memiliki darah blasteran Hungaria dari sang ayah.

Nama Laura Anna menyita perhatian publik setelah dirinya mengungkap kecelakaan bersama mantan pacarnya, Gaga Muhammad pada 2019 silam. Sebelum menjalin asmara dengan Laura Anna, Gaga dikenal sebagai mantan kekasih Awkarin.

Tidak hanya itu, Laura Anna juga mengaku dimanfaatkan oleh mantan kekasihnya itu. Selama Laura menderita sakit, Gaga Muhammad diduga telah menggunakan ATM Laura Anna, dan lari dari tanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi.

Wanita kelahiran 20 September 2000 itu menuntut Gaga Muhammad atas kecelakaan yang membuatnya lumpuh. Gaga diduga sedang mabuk saat mengendarai mobil hingga alami kecelakaan yang membuatnya lumpuh.

"Aku cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat teman-teman aku. Aku minta maaf repotin terus, aku cuma mau keadilan, semoga Allah dengar apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku cuma mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura," tulis Laura Anna di akun Instagramnya.

Proses sidang Laura Anna meminta keadilan pun masih berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Laura Anna mendapat banyak support dari para sebriti di antaranya Raffi Ahmad dan Deddy Corbuzier.

Kecelakaan fatal yang menimpa Laura dan mantah kekasihnya terjadi pada 2019 lalu. Saat itu, Laura dan Gaga berada di satu mobil yang sama. Diketahui Gaga tengah mabuk saat mengendarai mobil yang kemudian terjadi kecelakaan hingga membuat Laura lumpuh akibat spinal cord injury.

Spinal cord injury adalah cedera pada bagian atas sumsum tulang belakang di leher yang dapat menyebabkan quadriplegia (kelumpuhan kedua lengan dan kedua kaki). Berbeda dari cedera pada sumsum tulang belakang yang terjadi lebih rendah, maka dapat menyebabkan paraplegia (kelumpuhan kedua kaki).

Kabar duka meninggalnya Laura Anna diketahui pertama dari unggahan Aan Story di akun Instagram miliknya.

"Innalillahi wainailaihirojiun. Turut berpulang ke rahmatullah adik dan juga sahabat kami Edelenye Laura Anna. Teman-teman minta doanya dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya dan Husnul Khotimah, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin YRA, " tulis Aan Story di Instagram.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait