Lahir Prematur, Begini Kondisi Anak Kedua Winda Viska

Altov Johar Friday, 13 October 2017
Winda Viska (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Winda Viska divonis terkena preeklamsia di kehamilan anaknya yang kedua. Karenanya, Winda harus menjalani persalinan melalui operasi caesar, lebih cepat dari waktu yang diprediksi sebelumnya.

Winda Viska bersyukur, bayi berjenis kelamin laki-lakinya yang lahir prematur pada 10 Oktober 2017 lalu sudah mulai membaik. Sebelumnya, bayi yang diberi nama Mahesa Mulya Tan itu sempat dirawat di ruang ICU.

"Kemarin pas lahir beratnya cuma 2,02 kg, belum cukup bulan. Tapi dokter selalu bilang alhamdulillah, paru-parunya juga sudah lumayan," ungkap Winda Viska, di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Winda Viska (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Winda Viska (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Belum terlalu sempurna tapi nggak pakai alat, kuat dengan otot. Darahnya kekentalan sedikit jadi harus diinfus. Baby gue diinfus doang tapi nggak pakai alat. Baru bisa masuk kamar tadi siang," sambung Winda.

Dokter Ridwan, tim yang menangani Winda Viska dan bayinya menuturkan, tak banyak komplikasi yang dialami Mahesa, karena termasuk kategori lahir prematur lanjut. Jika tidak ada kendala, Winda sudah boleh membawa pulang bayinya.

"Di atas 34 minggu komplikasi lebih sedikit. Kalau nggak ada kendala, besok (hari ini), paling lambat lusa sudah bisa pulang. Atur suhu kamar agar tidak terlalu dingin supaya tidak hipotermia," jelas dokter Ridwan.

(tov/ray)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.