1.100 Loyang Martabak akan Disuguhkan di Pernikahan Kahiyang Ayu

TEMPO | 20 Oktober 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah hidangan spesial akan disuguhkan kepada para tamu resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau JokowiKahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, 8 November mendatang. Hidangan disiapkan oleh perusahaan katering Chilli Pari milik kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming.

"Salah satu yang akan dihidangkan adalah martabak," kata Gibran saat ditemui, Kamis (19/10). Selain mengelola perusahaan katering, Gibran juga memiliki usaha kuliner martabak dengan nama Martabak Kottabarat atau Markobar.

Martabak yang akan disuguhkan terdiri dari dua jenis, yakni martabak manis dan martabak telur. Sebenarnya, Gibran juga memiliki produk baru berupa martabak kering. "Tapi belum bisa dipastikan ikut dihidangkan atau tidak," kata dia.

Di acara resepsi, para juru masak akan membuat 300 loyang martabak manis dan 250 loyang martabak telur pada sesi siang hari. Sedangkan untuk para tamu sesi malam hari, mereka juga menyiapkan dua jenis martabak dengan jumlah yang sama.

Makanan itu semuanya akan dimasak di lokasi acara. "Para tamu bisa melihat langsung proses masaknya," kata Gibran. Selain itu, para tamu bisa menikmati martabak itu saat masih hangat.

Gibran yakin bahwa juru masaknya mampu untuk membuat martabak dengan jumlah besar dalam waktu singkat. "Kami sudah biasa menerima pesanan martabak untuk layanan katering," kata dia.

 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait