Pengacara Benarkan Mobil Dewi Perssik Terobos Busway, Ini Penjelasannya

TEMPO | 5 Desember 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Dewi Perssik, Maha Awan Buana membenarkan mobil yang digunakan kliennya menerobos busway pada 24 November lalu. Pelanggaran itu terpaksa dilakukan karena kondisi mendesak. “Asistennya sakit, Dewi hendak mengantar ke Rumah Sakit Fatmawati,” kata Maha di Polda Metro Jaya, Senin, 4 Desember 2017.

Maha tidak menyebut nama asisten Dewi yang sakit itu. Kata Maha, setiap syuting, kliennya selalu mengajak sang asisten. “Di tempat syuting asistennya sakit,” katanya. Dewi Perssik meminta suaminya, Angga Wijaya, mengantar ke RS Fatmawati. “Sebelum berangkat, Dewi meminta kawalan dari polisi.”

Dalam perjalanan, kata Maha, kondisi sang asisten bertambah parah. Dewi Perssik berkoordinasi dengan polisi yang mengawal. Kemudian diputuskan agar mobil yang dikemudikan Angga menerobos busway supaya cepat sampai di rumah sakit. "Jadi mobil Mas Angga yang membawa orang sakit, mendapatkan diskresi," ujar Maha.

Mobil Dewi Perssik melesat cepat meninggalkan polisi yang tetap melaju di jalan arteri menggunakan sepeda motor. Namun di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jaguar B 12 DP yang mereka gunakan terpaksa berhenti karena petugas Transjakarta menutup palang. Di sinilah akhirnya terjadi pertengkaran antara Angga Wijaya dengan penjaga palang bernama Harry Maulana Saputra.

Angga Wijaya berusaha menjelaskan jika mereka tergesa karena membawa orang sakit. Bahkan dia sempat menghubungi polisi pengawal menggunakan ponselnya. Namun telepon itu tidak berjawab lantaran polisi sedang mengendarai sepeda motor. Akhirnya Angga memundurkan mobilnya dan keluar dari jalur bus khusus.

Menurut Maha, siapa pun tidak menginginkan berada dalam kondisi itu. Suami Dewi Perssik terpaksa melanggar aturan karena kondisinya memang mendesak. “Ambulan saja boleh masuk ke jalur Transjakarta lantaran membawa orang sakit,” katanya. 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait