Saat Jakarta Diguncang Gempa, Elma Theana Sedang di Dalam Mobil

Abdul Rahman Syaukani | 24 Januari 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa bumi mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Selasa (23/1). Menurut data dari BMKG, pusat gempa berada di Lebak, Banten, dengan besar sekitar 6,4 magnitudo. Gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Ditanya soal gempa, Elma Theana mengatakan tidak terlalu merasakan karena tengah berada di mobil dalam perjalanan menuju sebuah mal di Jakarta. Elma Theana sempat kebungungan melihat orang-orang di mal berlarian keluar. Dia pun sempat mengira terjadi kebakaran di mal.

"Saya tadi enggak ngerasain gempa karena di jalan, di mobil. Tapi saya lihat orang-orang  di mal pada keluar, saya pikir kebakaran. Saya kan ada meeting di mal. Kenapa sih ada kebakaran atau apa? Tak tahunya ribut-ribut gempa," ungkap Elma Theana.

Gempa bumi bagi Elma Theana merupakan bentuk peringatan Tuhan pada manusia. Dia pun meminta masyarakat untuk lebih memperhatikan alam.

"Ini teguran agar kita lebih mawas diri. Peringatan agar kita lebih mengingat Allah dan juga  lebih mencintai alam," tandas Elma Theana.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait