Prabowo Subianto Jenguk Ibunda Elang yang Tengah Terbaring Sakit

TEMPO | 22 Februari 2018 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Ibu Hira Tety Yoga, ibunda Elang Mulia Lesmana, mahasiswa Universitas Trisakti yang gugur saat Tragedi Trisakti Mei 1998 silam.

Prabowo Subianto mengunjungi Ibunda Elang Mulia Lesmana yang tengah sakit di RS Dharmais. Menurut Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria ini merupakan bentuk kepedulian sang ketua umum. “Enggak ada kaitannya dengan peristiwa Trisakti,” kata dia kepada Tempo, Kamis, 22 Februari 2018.

Riza mengatakan Prabowo memiliki sifat dermawan dan suka membantu sesama. Prabowo juga kerap memberikan bantuan tanpa harus ada wartawan yang meliput, karena menurut Riza yang dilakukan Prabowo bukanlah pencitraan.

Saat mengunjungi Ibu Hira, Riza berujar Prabowo disambut dengan baik dan positif oleh keluarganya.

Akun Twitter milik Partai Gerindra mengunggah foto Prabowo mengunjungi Ibu Hira, di sana Prabowo mengenakan pakaian safari berwarna cokelat. Prabowo nampak berdiri di sebelah Ibu Hira. “Beliau (Prabowo) orangnya memang dermawan,” ucap Riza.

Elang Mulia Lesmana adalah satu dari empat mahasiswa yang tewas ditembak oleh aparat saat membubarkan unjuk rasa menuntut Presiden Soeharto mundur pada 12 Mei 1998. Pada saat Tragedi Trisakti terjadi Prabowo Subianto menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD atau Pangkostrad.

Riza menuturkan, Prabowo tidak ada kaitan dengan peristiwa yang merenggut jiwa empat mahasiswa Universtias Trisakti tersebut. Kunjungan Prabowo kali ini tidak ada hubungannya dengan peristiwa 98 itu. “Jadi nggak ada hubungannya sama beliau, beliau hadir di sana untuk menemui, itu bentuk perhatian saja, bentuk simpati,” tutur dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait