Pernah Perankan Sosoknya, Eddie Redmayne Berduka Atas Kematian Stephen Hawking

Andira Putri | 15 Maret 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kematian fisikawan Stephen Hawking turut menyisakan duka bagi Eddie Redmayne. Eddie Redmayne pernah berperan sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything tahun 2014.

Eddie Redmayne menyampaikan ucapan belasungkawa lewat sebuah pernyataan resmi pada Rabu (14/3). Stephen Hawking merupakan salah satu sosok menakjubkan dalam kehidupan Eddie Redmayne.

"Kami telah kehilangan sosok dengan pemikiran begitu indah, ilmuwan luar biasa, dan pria terlucu yang pernah saya temui," tutur Eddie Redmayne seperti dilansir Mashable.

Eddie Redmayne kemudian memberikan pesan kepada keluarga Stephen Hawking. "Belasungkawa dan rasa saya untuk keluarganya yang luar biasa," tutup Eddie Redmayne.

Eddie Redmayne menjalin hubungan baik dengan Stephen Hawking ketika The Theory of Everything rilis. Film ini bercerita tentang kisah cinta Stephen Hawking dan mantan istrinya, Jane Wilde (Felicity Jones).

Akting Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking mengundang pujian publik. Bahkan Eddie Redmayne diganjar penghargaan Aktor Terbaik dalam Oscar 2015.

Stephen Hawking meninggal dunia di kediamannya daerah Cambridge, Inggris pada Rabu (14/3) dini hari. Semasa hidupnya, Stephen Hawking membuktikan jika keterbatasan akibat penyakit motor neuron tidak menghalangi karyanya. Stephen Hawking telah menemukan sejumlah teori tentang semesta seperti lubang hitam atau black hole. 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait