Presiden Jokowi ke Semarang, Sarapan Soto di Rumah Makan Pak Man

TEMPO | 15 April 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 Maret 2018. Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Semarang setelah tiga hari berada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Presiden Jokowi dan Iriana memulai hari di Semarang dengan mencicipi kuliner khas kota pelabuhan tersebut. "Presiden dan Ibu Negara mencicipi soto di Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang Pak Man," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 14 April 2018.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di rumah makan yang berlokasi di Jalan Pamularsih Raya tersebut pada pukul 07.50 WIB. Jokowi dan Iriana tak hanya berdua. Turut pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Sambil menyantap makanan, keempatnya mengobrol santai.

Menu yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Jokowi memilih menyantap semangkuk soto dengan ditemani sate dan tempe goreng.

Setelah menyantap hidangan, Presiden dan rombongan meninggalkan rumah makan sekitar pukul 08.20 WIB. Presiden kembali ke hotel untuk bersiap melakukan agenda kerja berikutnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan bersilaturahmi dengan penyuluh agama se-Provinsi Jawa Tengah. Pertemuan itu digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang. Jokowi juga dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan yang sedang digelar di Semarang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait