Mahfud MD Menilai Gatot Nurmantyo Lebih Siap Lawan Jokowi di Pilpres 2019

TEMPO | 19 April 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pakar hukum dan Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo lebih siap bersaing dengan Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 dibanding Prabowo Subianto. "Perkiraan saya, Gatot yang akan bersaing dengan Jokowi," kata Mahfud MD saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis 19 April 2018.

Mahfud MD mengatakan, Gatot sudah menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Selain itu Gatot juga sudah memiliki kekuatan besar sebagai modal untuk bertarung dalam pemilihan presiden.

Mahfud MD yang mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu memperkirakan Prabowo Subiantro tidak akan maju ke pemilu tahun depan meski telah dideklarasikan Partai Gerindra. "Prabowo belum membantah kalau batal maju," katanya.

Mahfud juga berpendapat dukungan yang muncul untuk Gatot Nurmantyo membuat mantan Panglima TNI itu lebih memungkinkan untuk menjadi pesaing Jokowi.

Melihat dinamika politik, Mahfud MD mengatakan semua kemungkinan masih akan terjadi dalam tiga bulan menjelang masa pendaftaran Capres Cawapres pada Agustus 2018, termasuk munculnya poros ketiga dalam Pemilihan Presiden 2019. "Semua kemungkinan masih bisa terjadi, apa lagi di saat-saat terakhir," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait