Pohon Uang Jadi Tradisi Keluarga Vanessa Angel saat Lebaran

Altov Johar | 14 Juni 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Angel menyiapkan bajet khusus untuk dibagi-bagikan ke keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

Bedanya, uang yang dibagikan dimasukkan ke dalam amplop yang digantung di pohon. Nilainya beragam, dari yang terkecil hingga yang paling besar.

"Kalau di keluarga aku sih bagi-bagi THR-nya ditaruh di amplop. Isinya random, ada yang 500 (ribu), ada yang dapat sejuta, 50 ribu, tapi uang baru semuanya. Jadi rebutan dan digantungin di pohon," ujar Vanessa Angel di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/6).

Aneka makanan khas Lebaran pun turut dihidangkan di Hari Kemenangan. Lantaran banyak makanan yang menggugah selera, Vanessa harus kerja keras mengembalikan bobot badannya, yang biasanya naik di Hari Lebaran.

"Kalau makanan ada rendang, ketupat, opor aam, sambal ati ampela, petai, ya tradisi keluarga aku sih gitu. Ya gimana, berat badan pasti naik, namanya juga Lebaran. Paling gym lagi aja habis Lebaran," ujarnya.

Vanessa melanjutkan, belum ada rencana liburan di momen Lebaran ini. Kemungkinan dia akan pergi ke Bali untuk urusan pekerjaan. "Mungkin seminggu atau dua minggu aja sih," pungkas Vanessa Angel

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait