Eko Patrio: Ibu Segalanya Buat Saya

Altov Johar | 31 Oktober 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eko Patrio mengenang sosok ibunya yang kini telah tiada. Eko mengatakan ibunya adalah sosok yang mandiri dan sangat dekat dengan cucu-cucunya. Ia seringkali memberi hadiah untuk semua cucunya. 

"Kalau dia dapet rezeki, dia kan kontrakannya banyak tuh, dia mandiri, mandiri banget. Dia kasih duit sama anaknya syukur, enggak dikasih duit dia diam aja," kata Eko Patrio, di rumah duka, Kawasan Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

"Karena dia punya rumah dia tuh dibangun kontrakan gitu ya, ada kali 50 atau 100 kamar gitu. Jadi buat saya dia pergi berdua sama suaminya ke mana-mana," sambungnya.

Hal yang tak pernah dilupa Eko Patrio akan sosok almarhumah adalah rasa cinta yang sangat besar untuk anak-anaknya. Eko melihat itu dari cara orang tuanya yang tegas mendidik anak, sehingga menjadikannya pribadi yang mandiri dan kuat.

"Walaupun galak saya baru tahu setelah berkeluarga, setelah saya punya anak. Galaknya dulu tuh, ya Allah ibu tuh, saya sampai di bawah kolong ranjang seharian. Saya pernah dipukul pakai sapu segala macam. Memang galak banget, tapi setelah saya merasakan jadi orang sekarang, ya Allah didikannya dahsyat banget," ujar Eko.

"Didikanya ibu dan bapak itu membuat saya jadi mandiri menjadi saya survive. Terus saya menghadapi apa aja tegar, saya sama orang santun, dan saya ajarin sama anak-anak dan istri saya juga begitu. Ibu segala-galanya," sambungnya.

Ada satu sikap ibunda yang membuat Eko Patrio kagum dan dijadikan panutan dalam hidup. Yakni dalam bersedekah dan membantu terhadap sesama. Apapun yang dimiliki, kata Eko, almarhumah selalu ingin membuat orang lain bahagia.

"Sedekahnya hebat. Dia enggak melihat dua setengah persen, pokoknya kalau dia dapat duit kasih, sopir ngopi kasih duit, ke satpam ngasih. Kalau ada orang minta-minta pokonya dikasih deh semuanya. Ibu sedekahnya kuat," pungkasnya.

Kini ibunda Eko Patrio telah pergi menghasap Sang Khaliq. Sang ibu meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara pukul 15.30 WIB. Rencananya Jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, siang ini.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait