Ratna Sarumpaet Punya Kesibukan Baru di Tahanan

TEMPO | 12 Maret 2019 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Sarumpaet memiliki kesibukan baru selama menjadi penghuni di rumah tahanan Polda Metro Jaya. "Lagi nulis buku," ujar Ratna saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa 12 Maret 2019. 

Ratna Sarumpaet belum mau membeberkan isi buku yang ia tulis. Dia hanya mengatakan buku itu membahas tentang keadaan Indonesia. "Buku tentang bangsa kamu," ujarnya. 

Ratna Sarumpaet terkadang lupa waktu kalau sudah menulis. Tidak jarang ia baru menyudahi kegiatan itu setelah larut malam. Karena itu tidak heran jika paginya dia sering terlihat mengantuk. "Ya ngantuk karena lelah semalam nulis buku," ujarnya seusai pulang dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Sebagai penggiat teater, menulis sebenarnya bukanlah pekerjaan baru bagi Ratna. Dia pernah membuat sejumlah karya berbentuk naskah drama. Bahkan ada yang sudah pernah difilmkan. Ia juga beberapa kali menerbitkan buku, di antaranya Marsinah dan Nyanyian Bawah Tanah, lalu Malukuku Korban Cintaku, Alia, Luka Serambi Mekah

Ratna Sarumpaet mendekam di ruang tahanan setelah terbelit masalah hukum. Dia dituduh menyebarkan berita bohong tentang penganiayaannya. Belakangan diketahui, penganiayaan itu tidak pernah terjadi. Wajahnya yang babak belur adalah dampak dari operasi plastik, bukan penganiayaan. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait