Fitri Tropica Ungkap Cerita di Balik Kabar Kehamilan Setelah 5 Tahun Menikah

Christiya Dika Handayani | 11 Juni 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Tropica dan suaminya, Irvan Hanafi tengah berbahagia. Setelah lima tahun menikah, keduanya akan segera dikaruniai anak pertama. Pemilik nama asli Fitri Rakhmawati itu diketahui telah positif hamil sejak Maret 2019 lalu.

Berita bahagia ini mulanya dibagikan sahabat Fitri Tropica, Chacha Frederica sebelum akhirnya ia mengabarkannya sendiri lewat postingan di Instagramnya. Dalam unggahannya, Fitri Tropica memposting video dirinya dan sang suami sambil mengumumkan kabar bahagia itu.

"Ini adalah hadiah manis yang Allah SWT kasih untuk aku dan Toge di tahun 2019 ini," tulis Fitri Tropica di keterangan postingannya yang diunggah Minggu (9/6).

Di unggahannya yang lain, Fitri Tropica mengungkap alasan dirinya kesulitan memiliki momongan. Hal ini berhubungan dengan siklus haidnya yang tidak teratur. Namun Fitri sendiri tak mengetahui secara pasti penyebab siklusnya tersebut.

"Ini adalah cerita aku dan Toge sampe akhirnya debathyl nyempil di antara kami..Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari). Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban 'normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?'," ungkap Fitri Tropica di keterangan fotonya, Senin (10/6).

Hingga akhirnya, Mei 2018, Fitri Tropica menemukan artikel mengenai PCOS, yaitu singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome. PCOS sendiri merupakan kondisi di mana penderitanya mengalami menstruasi yang tidak teratur hingga membuatnya kesulitan memiliki keturunan.

Fitri Tropica pun berniat untuk memperbaiki siklus menstruasinya tersebut. Namun, karena kesibukan syuting, Fitri Tropica baru bisa berkonsultasi pada dokter, Desember 2018. Dan diketahui, jika Fitrop menderita PCOS genetik dari sang bunda. Ia pun mulai menjalani pengobatan.

"Dec 2018 krn kesibukan shooting dll akhirnya baru sempat dateng ke dr @tommygpratama dan berdasar hasil lab dll ketauan lah klo aku ada PCOS genetik turunan dr mamah, krn mamah pun dulu begitu. Dan pengobatan pun dimulai dgn cara merapikan siklus bulanan. Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan," sambungnya.

Untuk bisa memiliki keturunan, Fitri Tropica juga mengikuti tantangan untuk tidur cepat di bawah jam 10 malam. Ini dilakukan karena fungsi liver bekerja maksimal di jam tersebut. Hingga Maret 2019, Fitrop sempat khawatir PSOS-nya kambuh karena ia siklusnya terlambat, padahal ia sudah rutin minum obat.

"Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah," cerita Fitrop.

"Kurleb itu rangkuman singkatnya semoga infonya bisa membantu #pcosfighter lainnya yg mungkin berjuang lebih lama dr aku. Insya Allah nanti aku share lebih detailnya lagi di stories dan vlog ya. Semoga sharing ini bermanfaat. Dan semoga temen2 yg sedang menunggu kehadiran buah hati disegerakan diberikan Amanah oleh Allah SWT. Aamiin," tandas Fitri Tropica.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait