Maia Estianty : Ringankan Tugas Pekerja Medis!

RIK | 13 April 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah virus Corona di Indonesia belum menunjukkan arah yang membaik. Semakin hari, jumlah masyarakat yang positif terinfeksi Covid-19 semakin bertambah. Maia Estianty menganggap hal itu terjadi lantaran sebagian masyarakat masih tak taat dengan imbauan pemerintah.

"Mereka (tenaga medis) berkeluh kesah nggak bisa ketemu keluarganya karena harus ngurus covid, sementara kita disuruh diam di rumah aja susah. Paling nggak ringankan tugas petugas medis," ungkap Maia Estianty dalam live instagram bersama Glitzmedia, beberapa waktu lalu.

Menurut Maia Estianty, sebenarnya tak sulit untuk masyarakat bisa ikut andil meringankan beban tenaga medis dalam menangani wabah Corona. Dengan disiplin untuk menjalani setiap imbauan pemerintah, baginya sudah cukup untuk mencegah semakin bertambahnya jumlah korban positif yang memerlukan perawatan intensif.

"Ya okelah ada beberapa yang masih harus cari makan keluar, tapi bagi mereka yang mencari makan, bener-bener harus jaga jarak, pakai masker. Tolong bantu kita semua (petugas medis) dengan pakai masker, jaga kesehatan," lugas Maia Esianty.

Bagi Maia Estianty, masalah pandemi virus Corona bukan lagi menjadi tanggung jawab tim medis ataupun pemerintah. Setiap orang harus gotong royong agar masalah ini bisa segera teratasi.

"Kita harus bersinergi sama-sama memerangi corona ini. Sekarang menurutku mereka (tenaga medis) bukan garda terdepan, tapi garda terakhir dari mereka yang bandel (dengan imbauan pemerintah)," pungkasnya. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait