Hendak Pulang ke Indonesia, El Rumi Sempat Tertahan di Dubai

Ari Kurniawan Selasa, 12 Januari 2021 21:30:23
Perjalanan pulang El Rumi dari Inggris ke Indonesia sempat terkendala. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan pulang El Rumi dari Inggris ke Indonesia sempat terkendala. Saat transit di Dubai, El tidak diizinkan untuk langsung melanjutkan perjalanan oleh otoritas penerbangan setempat.

El Rumi harus lebih dulu menjalani tes swab PCR, sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi kebetulan karena aku penumpang dari UK, dan UK adalah salah satu ada virus baru itu. Jadi seluruh negara mempersulit pendatang dari UK," ungkap El Rumi, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (12/1).

El Rumi (Markuat/tabloidbintang.com)
El Rumi (Markuat/tabloidbintang.com)

"Peraturan untuk ke Indonesia adalah, kalau dari UK itu punya PCR maksimal 48 jam, 2 kali 24 jam. Kebetulan pas aku landing di Dubai PCR tes udah tiga hari, kedaluarsa, mau enggak mau ikut tes ulang," lanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini El Rumi saat ini masih berstatus mahasiswa salah satu universitas di Inggris. Sudah jadi rutinitas, setiap akhir tahun ia pulang ke Tanah Air untuk berlibur bersama keluarga.

"Aku tiap akhir tahun emang pulang, dan kebetulan libur juga. Dan kuliah masih online jadi pulang aja. Kebetulan di UK ada mutasi (virus) baru, ngeri juga. Sebelum merambah ke mana-mana aku pulang dulu," tutur El Rumi.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore