Kantor Terinspirasi Serial Start Up, Taqy Malik Wajibkan Tim Salat Dhuha & Al-Waqiyah

Ari Kurniawan | 15 Maret 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik dan istrinya, Sherel Thalib, tengah berbahagia setelah mampu merealisasikan mimpi mengembangkan bisnisnya di medio Maret 2021.

Taqy membuka kantor untuk bisnis Saffron To Go di Jakarta Selatan. Saffron merupakan rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga Crocus sativus. Saffron termasuk salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron.

"Saffron ini kan berasal dari putik bunga yang diseduh dan diminum. Ini cuma tumbuh di beberapa negara saja, di Indonesia juga enggak banyak. Kalau (Saffron) kami dari Kasmir India, dari awal jual kita selalu jual dari Kasmir karena secara penelitian Saffron dari Kasmir memang sangat bagus," ujar Taqy, Minggu (14/3).

Dia mengaku membuka kantor untuk usahanya, merupakan impian sejak lama sebab selama ini Taqychan Saffron dikendalikan dari rumah. Taqy juga tak ingin sembarang menata konsep kantornya. Adalah serial drama Korea Selatan, Start Up yang menjadi inspirasinya untuk kantornya.

"Dengan adanya kantor tuh jadi ada wujud hasil kerja selama dua tahun, reward untuk pekerja Taqychan Saffron. Iya series Start Up memang bikin saya terinspirasi buat berbisnis yaa. Aku mau bikin mereka betah, dan saking enaknya mereka tuh rajin lembur, ketagihan di sini nongkrong, minum kopi, pengen di sini lama-lama," jelas dia.

"Tetapi bedanya, karena basic saya santri, di kantor itu harus tercipta lingkungan kondusif dan spiritualnya timbul. Kayak kita sebelum kerja setiap pagi baca Al-Waqiyah bareng-bareng, setelah itu salat Dhuha. Awalnya emang harus dipaksa tapi lama-lama akan terbiasa, seluruh tim di sini mau sedang rapat kalau ada adzan tinggalin langsung ke masjid," tambah Taqy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait