Mengenal Selebgram Jamalludin Malik, Rajin Bantu Masyarakat Karena Ingin Jadi Manfaat

Yoga Prakoso | 5 Oktober 2021 | 00:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram asal Jepara, Jawa Tengah, Jamalludin Malik telah mengumpulkan lebih dari 77 ribu pengikut. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat ia menginspirasi banyak orang untuk peduli dengan sesama. Jamalludin Malik kerap berbagi status teks inspiratif dan menolong berbekal hati ikhlas. Terbaru, ia membantu anak usia balita yang ayahnya menjadi korban pembunuhan. Tak tanggung-tangung Jamalludin Malik berkomitmen membiayai pendidikan balita ini hingga tamat SMA. Selain itu, ia ingin mengedukasi korban tentang hukum dan langkah-langkahnya agar mendapat keadilan.

“Ya saya berusaha membantu korban untuk edukasi hukum, langkah-langkah yang harus dilakukan untuk keluarga korban agar tidak dizalimi dan beroleh keadilan,” katanya lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini. “Saya juga berikan biaya sekolah untuk anak salah satu korban pembunuhan yang masih balita. Insyaallah sampai lulus SMA,” Jamalludin Malik menerangkan. Ia yakin, manusia yang paling bahagia di dunia adalah yang menjadi manfaat bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Kalau pun dengan menolong orang lain nama Jamalludin Malik makin dikenal, itu dianggap sebagai bonus. “Saya merasa puas saat bisa bermanfaat. Kalau ada yang memanfaatkan saya pun enggak apa-apa. Menjadi berguna adalah sebaik-baiknya manusia,” ujarnya. Jamalludin Malik percaya, berbuat baik bisa lewat hal-hal kecil. Misalnya, mengirim semangat kepada para pengikut lewat status teks di akun Instagram. Itu sering ia lakukan. Pada 19 September 2021 misalnya, Jamalludin Malik menyemangati mereka yang selama ini dipandang rendah.

“Banyak orang memandang rendah saat Anda sedang berjuang. Jangan marah, justru terima kasihlah. Karena berkat mereka, Anda jadi punya semangat menunjukkan bahwa Anda bisa sukses. Saya dulu diejek sales keliling, saat keliling jual asuransi. Namun sekarang saya senang dengan ejekan itu. Karena saat ini saya bisa buktikan saya punya 14 properti dan pasif income,” tulisnya. Kesuksesan ini disempurnakan Jamalludin Malik dengan aksi nyata menolong sesama.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait