Mas Kawin Pakai Dollar, Ini 4 Sumber Kekayaan Ridho DA

Rara Dwi Citra (Magang) Selasa, 19 Oktober 2021 22:30:10
Ridho D’Academy dan Syifa Aisyah Fauza

TABLOIDBINTANG.COM - Kebahagiaan sedang dirasakan oleh pedangdut Ridho D’Academy (DA). Ia baru saja menikah dengan mempersunting Syifa Aisyah Fauza pada Minggu (17/10). Diketahui Ridho DA meminang wanitanya dengan mas kawin berupa 57,95 gram emas dan uang 188 dollar.

Hal itu membuat pedangdut ini disorot oleh para netizen, karena dianggap sukses di usia muda. Tak hanya maharnya yang menjadi buah bibir, pria kelahiran 3 Februari 199 ini pun mempunyai rumah mewah dengan harga miliaran rupiah. Namun, ternyata kekayaannya tidak hanya berasal dari dunia entertainment saja, masih banyak pundi-pundi yang bisa ia hasilkan. Lantas apa saja sumber kekayaan Ridho DA? Simak penjelasan berikut ini.

1. Penyanyi Dangdut
Nama Ridho semakin naik daun dan terkenal di kalangan masyarakat berkat ajang D’Academy 2. Ia sukses meniti karirnya dalam panggung musik dangdut bersama kembarannya, Rizki DA. Kakak beradik ini membentuk duet dengan nama 2R. Suara yang merdu dan ciri khas menjadikan mereka berdua terkenal dan meraih popularitas. Selain menjadi penyanyi, ternyata Ridho pernah bermain FTV dan membintangi sejumlah sinetron Indonesia.

2. Content Creator
Saat ini profesi content creator sangat menjanjikan bagi kalangan artis dan masyarakat. Begitu pun Ridho DA, ia melihat potensi profesi tersebut akan berhasil mengsukseskan dirinya. Pria keturunan Batak ini juga aktif membuat konten yang diunggah di YouTube. Kanal YouTube dari Ridho dan Rizki ini bernama 2r_Production. Berbagai macam konten yang diunggah seperti, lagu terbaru dari mereka hingga video kegiatan kesehariannya yang bisa bikin warganet tertawa.

3. Aktif Endorsement
Ridho DA sering melakukan endorsement atau mempromosikan barang dan jasa melalui akun instagram pribadinya, @da2_ridho. Pengikut dari instagram-nya mencapai 5,1 juta orang dan telah terverifikasi sehingga hal itu dianggap dan dipercaya akan memiliki dampak yang baik dan positif. Pundi-pundi yang diterima Ridho DA dari endorsement ini cukup banyak pastinya.

4. Menjadi Pengusaha Muda
Selain berhasil menjadi penyanyi dangdut, pria berusia 24 tahun tersebut juga berhasil dalam bidang bisnis dan usaha. Saat ini usaha yang dimiliki adalah mempunyai toko boneka dan ia menjalani bisnis tersebut bersama kakaknya. Diketahui bisnis toko boneka tersebut didirikan pada tahun 2015. Selain itu, kakak beradik ini akan membuka usaha angkringan kopi di sekitar rumah mereka. Hal itu tidak semata sebagai peruntungannya, tetapi mereka ingin membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena pandemi.


Penulis Rara Dwi Citra (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore