Polemik Harta Warisan, Kakak Kandung Sayangkan Sikap Anak Angkat Dorce Gamalama

Ari Kurniawan Selasa, 29 Maret 2022 18:00:51
Dorce Gamalama semasa hidup

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya Dorce Gamalama ternyata masih menyisakan persoalan yang cukup pelik. Anak angkat dan keluarga kandung almarhum kini berpolemik soal harta warisan.

Elita, kakak kandung Dorce Galamana, merasa berhak atas warisan yang ditinggalkan adiknya. Tapi, klaim yang sama disampaikan anak angkat almarhum. Dorce Gamalama sendiri sempat disebut meninggalkan surat wasiat. Namun isi dari wasiat tersebut sampai saat ini masih jadi teka teki.

Kuasa hukum Elita, Husni Thamrin, mengakui hubungan kliennya dengan Dorce Gamalama dan anak angkatnya tidak baik. 

"Ini yang kita sayangkan. Selama ini klien kami tidak berhubungan baik dengan mendiang dan anak angkatnya," kata Husni, dalam jumpa pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/3). 

"Cuma kan kembali lagi, apapun itu ya klien kami keluarga kandung dari mendiang (Dorce)," imbuhnya.

Husni menduga ada itikad tidak baik dari pihak anak angkat almarhum terkait harta warisan dan uang donasi. 

Husmi mengatakan pihaknya sudah berusaha mencari tahu mengenai siapa ahli waris yang memang tertuang dalam surat wasiat Dorce Gamalama. Namun, ia tidak menemukan alamat notaris yang dititipkan surat wasiat Dorce.

Husni juga sempat mengajak anak angkat Dorce untuk bertemu. Tapi tidak ditanggapi. "Kami berusaha kekeluargaan untuk mengajak mereka bertemu. Cuma dari anak angkatnya sendiri bilang menunggu panggilan dari notaris. Ini kan yang aneh dan niat baik kita tidak diindahkan," jelasnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore