Sepenggal Kisah Persahabatan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari

Wayan Diananto | 28 Mei 2016 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun lalu, menjelang tengah malam, Reza Rahadian (29) menelepon Bunga Citra Lestari (33). Nada suaranya di ujung sana terdengar emosional. Sepertinya, ada masalah yang ingin diluapkan.

Reza Rahadian butuh seseorang yang mau mendengarkan keluh kesahnya.

Reza Rahadian kala itu tengah terlibat syuting layar lebar. Ia merasa kru yang menangani produksi, kurang profesional. Standar kerja mereka tidak sama dengan standar yang selama ini dianut Reza Rahadian yang sudah meraih 3 Piala Citra.

Beruntung, ibunda Noah Aidan Sinclair itu belum terpejam. Mendengar keluh kesah Reza, Bunga memberi saran.

“Gini Za, beradaptasi dengan lingkungan baru itu tidak mudah. Coba kamu pikirkan, hal lain yang menyenangkan dari proyek itu. Misalnya, honor yang kamu dapat bagus. Buat dirimu sendiri bahagia. Pikirkan hal yang membuat kru itu patut dimaafkan. Cari energi positif. Dan ingat, kamu tidak bisa menyamakan cara kerjamu dengan orang lain,” Bunga menanggapi.

Malam itu, Bunga mengingatkan Reza, memaksa kru menaikan standar kerja tidak akan serta merta membuat suasana syuting menjadi menyenangkan.

“Nanti kamu sendiri yang kelelahan. Yang penting, lakukan apa yang menurutmu benar dan baik untuk film itu,” Bunga melanjutkan.

Reza-Bunga bersahabat lebih dari lima tahun. Persahabatan mereka mulai terjalin ketika keduanya menjalani tahap praproduksi film Habibie&Ainun (2011). 

Kali pertama berkenalan, Bunga langsung menunjukan sifat aslinya. Ia cuek. Cara berbicara dan berpakaiannya apa adanya.

Saat Bunga tampil di atas panggung, Reza menilai Bunga sebenarnya tengah memperlihatkan alter-ego. Yang membuat Reza kagum, dengan banyaknya pencapaian yang didapat, Bunga tidak berubah. 

“It's very good to have a partner like Bunga. Dia sangat perhatian,” kata Reza.

Menurutnya,  pelantun “Pernah Muda” itu punya banyak teman, namun ada beberapa orang yang dianggap sebagai  sahabat.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait