Samuel Rizal dan Fauzi Baadila Belajar Pegang Senjata Api

Andira Putri | 22 Juli 2016 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Samuel Rizal dan Fauzi Baadila akan berakting dalam program seri Crime + Investigation: Indonesia yang tayang mulai 30 Juli nanti. Program ini akan mengangkat kisah nyata kasus-kasus kepolisian Indonesia.

Samuel Rizal dan Fauzi Baadila akan berada di kubu berseberangan meskipun tidak tampil dalam episode yang sama. Samuel Rizal akan memerankan karakter nyata AKBP Herry Heryawan, sementara Fauzi Baadila menjadi kepala gangster Kalijodo, Daeng Azis atau Bedul.

Untuk peran ini, Samuel Rizal dan Fauzi Baadila belajar cara memegang senjata secara benar.

"Sebelumnya udah pernah latihan cara pegang senjata. Namun, ada beberapa scene yang harus dipelajari dengan detail, nggak cuma modal reading," kata Fauzi Baadila dalam jumpa pers di Hotel Intercontinental, Kamis (21/7).

Samuel Rizal juga menambahkan hal-hal apa saja yang menjadi perhatiannya saat belajar memegang senjata. "Pegangnya kapan, gimana, kapan eksekusi, apa yang harus dilakukan kalau adegan seperti ini," tutur Samuel Rizal yang juga mempraktekkan cara memegang pistol secara langsung di hadapan wartawan.

Samuel Rizal dan Fauzi Baadila mendapat dukungan penuh dari kepolisian Indonesia saat syuting Crime + Investigation: Indonesia ini.

"Setiap hari kita syuting, ada tim technical. Mereka anak buah Pak Krishna Murti dan Herry Heryawan. Kita datang lebih awal untuk tanya-tanya," tambah Samuel Rizal.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait