Derby Romero Tunda Kuliah Demi Karier

Indra Kurniawan | 23 Maret 2014 | 02:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TERLAHIR dengan nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan, semasa kecil, sulung dari tiga bersaudara pasangan Igor M. Nainggolan-Yunita Nainggolan ini tak jauh beda dengan karakter Sadam di Petualangan Sherina. Tengil dan jail.

Kenakalan Derby kian menjadi ketika duduk di bangku SMA. Salah satunya, sering bolos sekolah. "Sering banget. Yang bikin guru-guru bingung, walau aku sering bolos, nilai-nilaiku tetap bagus dan selalu naik kelas," kenangnya. Tak cuma bolos, Derby juga kerap berpura-pura sakit saat jam pelajaran sekolah, agar bisa istirahat di klinik sekolah.  

"Mencari aku gampang, ada di klinik. Pura-pura tidur atau sakit. Kadang guru menyuruhku minum obat kalau memang sakit. Enggak aku telan, obatnya aku sembunyikan di bawah lidah. Setelah itu aku buang ke bawah tempat tidur, hehehe," cerita Derby terkekeh. Disetrap, dipanggil guru pembimbing BP/BK, sudah jadi langganannya. Namun, dia tidak kapok dan mengulangi perbuatannya.

"Dipanggil guru BP, aku tertawa saja. Ya bagaimana, nilaiku bagus dan aku tetap mengumpulkan tugas, hehehe," celotehnya nakal. Kenakalan lainnya, bosan di kelas, ia lantas tidur di lantai kelas. Juga menonton DVD film di kelas. "Kadang saat jam kosong pelajaran, aku pinjam proyektor (sekolah), colok ke laptopku, matikan lampu kelas, lalu menonton ramai-ramai. Kelas jadi kayak bioskop, deh." 

Lulus SMA, Derby melanjutkan kuliah hukum di Universitas Atmajaya Jakarta. "Aku kuliah sampai semester 4. Mau masuk semester 5, cabut. Sayang memang. Cabut, karena aku sambil syuting juga," imbuhnya. Pilihan Derby keluar kuliah demi fokus beraktivitas di dunia akting mendapat dukungan orang tuanya. Bintang Love In Perth ini tak mau aktivitas syutingnya terbelah dengan kuliah.

"Pilihan berat, sih. Tapi enggak mungkin bagiku menjalani keduanya," katanya jujur. "Kalau waktu itu aku tetap kuliah, mungkin saat ini aku enggak berada di titik ini." Namun, artis yang pernah merajut kasih dengan Dinda Kanya Dewi ini berjanji akan melanjutkan kuliahnya bila jadwal syutingnya tidak sepadat sekarang.

"Mama sempat bertanya, 'Bukannya kamu mau lanjut kuliah lagi?' Iya, kalau nanti ada waktu, mau ambil jurusan berbeda. Entah musik, perfilman, atau kuliner," akunya.     

(ind/adm)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait