Olga Lydia Terkejut Melihat Mesin Cuci Peninggalan Belanda

Wayan Diananto | 16 Desember 2016 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olga Lydia (40) baru saja pulang dari Semarang. Di ibu kota Jawa Tengah itu, Olga Lydia merampungkan syuting film terbaru karya Robby Ertanto, "Salt Is Leaving The Sea". Dalam film itu, Olga beradu akting dengan Chicco Jerikho, Maudy Koesnaedi, dan Tuti Kirana. Selama syuting, ada banyak pengalaman berkesan yang dirasakan Olga Lydia. 

Olga Lydia mengatakan, Semarang memiliki gedung-gedung tua yang terpelihara dengan sangat baik.  “Salah satu yang berkesan, syuting di sebuah biara peninggalan zaman penjajahan Belanda. Biara itu dibangun pada tahun 1870. Yang membuat saya kaget, di salah satu ruangan biara terdapat mesin cuci kuno yang masih berfungsi dengan baik. Bahkan, pengering pakaiannya pun berfungsi,” beri tahu Olga Lydia di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, pekan ini.

Olga Lydia menggambarkan mesin cuci itu dalam dua kata: antik dan unik. “Saya kagum dengan Semarang. Tata kotanya indah. Barang-barang peninggalan sejarahnya terjaga baik. Selain itu, saya mempunyai hubungan personal dengan Semarang. Di kota ini, ayah saya lahir,” ungkap Olga seraya menambahkan, Salt Is Leaving The Sea akan dirilis pada Desember 2017. Film ini akan menjadi “tabungan” produktivitas Olga Lydia tahun depan. 

“Bersyukur sekali tahun depan setidaknya akan ada dua film yang saya bintangi. Selain Salt Is Leaving The Sea, ada The Perfect Dream. Dalam The Perfect Dream, saya beradu akting dengan Ferry Salim, Wulan Guritno, dan Baim Wong,” bocornya. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait